Minggu, 30 April 2023

Ras anjing termahal di dunia

 Ada beberapa ras anjing yang memiliki harga fantastis. Hal ini dipengaruhi sejumlah faktor, di antaranya ras anjing paling populer, kemurnian, memiliki kemampuan lebih, kelangkaan ras, serta anjing berasal dari silsilah tinggi. 


1. Tibetan Mastiff

Tibetan mastiff adalah ras anjing kuno yang berasal dari Tingkok dan Nepal. Tibetan mastiff dibiakkan untuk menjaga kawanan dan rumah tangga dari serigala serta macan tutul. Tibetan Mastiff juga merupakan salah satu ras anjing terbesar di dunia dengan pejantan seberat 72 kilogram serta memiliki tampilan paling mencolok pada bulu di sekitar leher dan bahunya yang tampak memakai syal.  Berkat tampilan agung dan reputasi ganas, anjing Tibetan mastiff dianggap sebagai simbol status di Tiongkok. Tak heran, Tibetan mastiff termasuk ras anjing termahal di dunia. Harga anjing ini bisa berkisar dari Rp 29 juta hingga ratusan juta. 


2. Chow Chow

Anjing asal tiongkok ini adalah salah satu anjing tertua dan terlangka di dunia. Seekor anjing Chow Chow berharga sekitar Rp 164 juta. Namun, harga pembelian hanyalah puncak gunung es karena biaya perawatan anjing Chow chow juga mahal.  Chow chow rentan terhadap sejumlah masalah kesehatan seperti displasia pinggul dan siku, fungsi tiroid yang tidak tepat, dan entropion mata, yang berarti tagihan dokter hewan mungkin bertambah. Selain itu, Chow chow terkenal keras kepala, yang berarti sulit melatihnya. Namun, dengan latihan rutin dan pemilik berpengalaman, Chow chow dapat menjadi anjing peliharaan dan penjaga terbaik. 


3. Akita

Anjing asal jepang ini dikenal sangat setia kepada pemiliknya. Cerita legenda Hachiko atau Hachi yang dengan sabar menunggu pemiliknya pulang bekerja di stasiun kereta Jepang setiap hari selama 10 tahun, bahkan setelah pemiliknya meninggal dunia. Anjing besar dan kuat ini memiliki karakter mulia, tetapi dapat meledak-ledak, kasar, serta cenderung sangat berkemauan keras. Seekor anak anjing Akita puppy dapat berharga Rp96 juta. 


4. French Bulldog

Terakhir,  anjing termahal di dunia adalah French bulldog karena eksklusivitasnya. French bulldog juga terkenal sulit berkembang biak karena pinggulnya yang sempit sehingga membuatnya menghasilkan maksimal hanya tiga anak anjing. Anjing French bulldog dapat memiliki harga sekitar Rp 89 juta. 



sumber : kompas.com



4 Komentar:

Pada 2 Mei 2023 pukul 05.27 , Blogger Tutorial Menggambar mengatakan...

Wowww sangat bagus dan sangat bermanfaat terimakasihhhh👍

 
Pada 2 Mei 2023 pukul 05.53 , Blogger Tutorial Menggambar mengatakan...

KEREN BANGETTT

 
Pada 2 Mei 2023 pukul 16.47 , Blogger Siwi🌷 mengatakan...

Bravo👏👏👏

 
Pada 2 Mei 2023 pukul 17.25 , Blogger Tariantradisional mengatakan...

Wahh keren bangett

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda